Pelamar CPNS Kulon Progo Masih Minim

Kulon Progo - Pendaftaran CPNS yang sebelumnya dikatakan akan ditutup 10 Oktober, kini diperpanjang sampai 15 Oktober 2018. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menyediakan 383 formasi. Namun, sejak dibukanya pendaftaran, sampai saat ini masih ada beberapa formasi yang belum terisi. Total pelamar sampai hari ini berjumlah 182 dari 383 formasi.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  (BKPP), Raden Trusta Hendraswara, S.S, M.Si, Kamis (4/10) mengatakan bahwa, rincian dari 383 formasi yaitu, tenaga honorer dua formasi dan tenaga khusus disabilitas empat formasi. Kedua formasi ini masih belum ada yang mendaftarkan diri. Sedangkan pada formasi umum meliputi tenaga Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD sebanyak 42 dari 59 formasi, Guru Kelas SD sebanyak 71 dari 226 formasi, Pengelola Bangunan Gedung satu dari dua formasi, Pengelola Penyehatan Lingkungan satu dari dua, serta bagian Teknik Pengairan satu dari empat dan Teknik Tata Bangunan satu dari dua.

Trusta  membahkan bagian yang belum terisi pada bagian tenaga teknik yaitu, Teknik Jalan dan Jembatan tiga formasi, serta bagian Tenaga Kesehatan meliputi, Dokter Ahli Pratama/Dokter Umum tujuh dari sebelas formasi, Dokter Gigi tiga formasi, Dokter Spesialis Bedah satu formasi, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah satu formasi, Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa satu formasi, Dokter Spesialis Penyakit Dalam satu formasi, Dokter Spesialis Ginekologi dua formasi, Dokter Spesialis Ortopedi satu formasi, Dokter Spesialis Bedah Mulut satu formasi, Dokter Spesialis Penyakit Mata satu formasi, Dokter Sub Spesialis Bedah Onkologi satu formasi, Dokter Spesialis Anestesiologi satu formasi, Dokter Spesialis Radiologi satu formasi.


“Banyak yang beranggapan kalau pendaftaran CPNS ini hanya untuk warga Kulon Progo saja namun tidak, karena ini mencakup nasional selama pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)” ungkapnya saat ditemui di kantor BKPP Kulon Progo.

Info lebih lanjut bisa menghubungi call center: 0813 2752 5498 atau mengunjungi portal www.bkpp.kulonprogokab.go.id


Related Articles