Gowes Sepeda Nusantara Etape Menoreh : Olahraga Menyatukan Kita

Olahraga menyatukan kita semua, hal tersebut terlihat pada pelaksanaan Gowes Sepeda Nusantara Etape Menoreh yang berlangsung di Alun-alun Wates, Kulon Progo. Sabtu (29/9). Peserta dari semua kalangan baik anak-anak, remaja, dewasa tumpah ruah mengikuti acara yang di selenggarakan oleh Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo. Hadir dalam Gowes Sepeda Nusantara Etape Menoreh, Esti Wijayanti dari Komisi X DPR RI, Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Isnanto, Akhid Nuryati Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo, Bupati Kulon Progo, Wakil Bupati Kulon Progo, Forkopimda, serta perwakilan OPD se-Kabupaten Kulon Progo.

Acara yang diselenggarakan untuk mememeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta menyambut Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Kulon Progo tersebut tidak hanya menonjolkan olahraga saja namun sektor lain seperti permainan tradisional serta adanya stand-stand produk lokal turut menyemarakkan Gowes Sepeda Nusantara Etape Menoreh 2018.

Tidak hanya kegiatan bersepeda All Bike Sepeda Nusantara 67 KM, Fun Bike 15 KM saja yang dilaksanakan namun warga setempat serta peserta didik dari perwakilan sekolah se-Kulon Progo beramai-ramai mengikuti senam sehat, ada juga lomba senam Angguk yang dilksanakan disisi selatan Alun-alun Wates.

Secara simbolis Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo melakukan pemotongan balon untuk diterbangkan ke udara pada saat membuka acara jalan sehat.

Hasto Wardoyo menyampaikan Gowes Sepeda Nusantara Etape Menoreh adalah kegiatan yang kedua kalinya terlaksana di Kulon Progo, merupakan kegiatan yang sangat positif dan hal ini juga dalam rangka mememeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) serta menyambut Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Kulon Progo.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, bersepeda merupakan olahraga yang mudah, semua kalangan dapat melaksanakan. Berolahraga merupakan kegiatan positif sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh, maka mari kita berolahraga. Salam Olahraga,” ungkapnya.

Disisi lain Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga mengaku bangga dengan Pemda Kabupaten Kulon Progo karena senantiasa berpartisipasi dalam kegiatan keolahragaan baik ditingkat daerah maupun nasional seperti halnya kegiatan Sepeda Nusantara.

“Ini merupakan kedua kalinya Kabupaten Kulon Progo ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah di Jawa Tengah untuk melaksanakan Gowes Sepeda Nusantara, harapannya acara dapat berjalan dengan lancar. Kita semua dapat menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin yang dapat kita laksanakan. Olahraga menyatukan kita, menyatukan masyarakat Kulon Progo serta menyatukan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

 


Related Articles