Lapangan Pengasih Jadi Lokasi Manunggal Fair 2018

Lapangan Pengasih menjadi lokasi Manunggal Fair tahun 2018, dan sebagian menggunakan tempat di sisi utara lapangan pada ruas jalan Sentolo-Waduk Sermo, dengan rekayasa lalu lintas menggunakan jalan lama di Kepek Serang, Pengasih. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 28 September sampai 6 Oktober 2018. Terdapat ratusan stand yang disediakan untuk meramaikan event besar tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Hari Jadi Kulon Progo ke-67.

 

Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi penyelenggara Manunggal Fair 2018 bekerjasama dengan Perumda Aneka Usaha, Direktur Utama Perusahaan Daerah Aneka Usaha, Suharyanto mengungkapkan tema Manunggal Fair Tahun 2018 “ Guyub Rukun Mbangun Kulon Progo” atau “ Kerja Bersama Membangun Kulon Progo”.

 

“Tema yang diambil sejalan dengan komitmen untuk pemerataan pembangunan, wilayah selatan dilaksanakan pembangunan bandara NYIA dan di utara pengembangan wisata,” ungkap Suharyanto.

 

Suharyanto juga menambahkan yang membedakan antara Manunggal Fair kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya yakni lokasi yang sama sekali berbeda dan lebih sempit. Lebih dari 100 pelaku usaha akan hadir menampilkan produk unggulan masing-masing. Belum lagi, stand VIP dan Organisasi Perangkat Daerah yang juga turut mendekatkan diri dengan masyarakat Kulon Progo.

 

“Pintu masuk Manunggal Fair berada di depan Bank Pasar Pengasih. Dari ruas tersebut menuju area Kantor Kecamatan Pengasih, terdapat belasan stand stand VIP yang ada di pinggir jalan dan stand lainnya di sepanjang jalan hingga Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo. Disediakan juga panggung rakyat, yang akan menampilkan seni tradisional dan juga akustikan,” tambahnya pada jumpa pers di Ruang Rapat Binangun IV komplek Pemda Kulon Progo, Jumat (7/9).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rudiyanto menyampaikan, sebelum ini, Manunggal Fair rencananya dilaksanakan di Taman Budaya Kulon Progo (TBK). Namun, pembangunan TBK masih berlangsung dan akan riskan kalau memaksakan penggunaan TBK jkarena bisa berpotensi menimbulkan persoalan.

“Kami berharap semoga penyelenggaraan kegiatan Manunggal Fair berjalan lancar dan sukses,” kata Rudi.



 


Related Articles