3 Orang Warga Binaan Rumah Tahanan Wates dapat Remisi Langsung Bebas

Sebanyak 28 orang Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Wates mendapat pengurangan masa tahanan (remisi) bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dilaksanakan pada waktu detik-detik proklamasi acara tambahan di Alun-Alun Wates. Jum’at (17/8).

 

Dari jumlah tersebut 3 orang diantaranya mendapatkan remisi langsung bebas, sedangkan yang lainnya mendapat remisi umum.

 

Teguh Suroso, Amd.IP.,SH. Selaku Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Wates mengungkapkan pemberian remisi untuk wilayah khususnya di Rutan Wates dilaksanakan hari ini bertepatan dengan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI sedangkan untuk provinsi sudah diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Rabu (15/8).

 

“Total yang menghuni di Rumah Tahanan Kelas IIB Wates sebanyak 83, dengan 3 orang mendapatkan remisi langsung bebas maka sekarang tinggal 80 orang.” Ujarnya

 

Teguh menjelaskan remisi merupakan salah satu hak yang dimiliki oleh warga binaan pemasyarakatan yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

 

“Pemberian remisi ini merupakan apresiasi terhadap pencapaian perbaikan diri yang telah tercermin dalam sikap sehari-hari. Kami berharap semoga bekal yang diperoleh selama berada di Rutan Wates dapat menjadi modal untuk kembali berkarya dan bermasyarakat.” pungkasnya.

 


Related Articles