Empat BUMN Bersinergi Meriahkan HUT ke-73 RI di Kulon Progo

Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Angkasa Pura, Garuda Indonesia, Indonesia RE, Keliring Berjangka Indonesia bekerja sama turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia di sekitar proyek pembangunan bandara New Yogyakarta Internasional  Airport (NYIA), Jumat (17/8). Beberapa desa  yakni Desa Kebonrejo, Glagah, Temon, dan Palihan yang memiliki warga terdampak pembangunan bandara NYIA dikumpulkan dalam satu kegiatan dengan mengambil tema Semangat Kemerdekaan itu.

 

Acara diawali dengan upacara di kantor Help Desk Angkasa Pura, dan dilanjutkan dengan berbagai acara perlombaan serta hiburan. Lomba yang diselenggarakan seperti tarik tambang, panjat pinang menggiring ban, balap bakiak, dan makan kerupuk. Untuk meramaikan acara dan menambah semangat warga, disediakan hadiah mulai dari barang elektronik seperti powerbank, handphone, motor, dan seekor sapi.

 

Faik Fahmi, Direktur Utama Angkasa Pura I, menyampaikan, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian negara melalui BUMN kepada warga Indonesia.

"Agar peringatan dan kecintaan warga kepada tanah air di 17 Agustus ini terus bertambah," ujarnya.

 

Faik juga menyebutkan selain acara untuk warga di sekitar bandara, pihaknya telah merancang berbagai macam kegiatan untuk warga  DIY. Seperti jalan sehat di Alun-alun utara, pertukaran pelajar, dan pemberian lampu penerangan. Serta berharap dengan adanya kegiatan ini, kecintaan warga terhadap negara tidak hanya sebatas seremonial semata.

 

"Kami juga ada pertukaran pelajar dengan tajuk Siswa Mengenal Nusantara, sejumlah 28 dari DIY dikirim ke Palangkaraya dan sebaliknya. Pertukaran ini tidak hanya terjadi di DIY saja, tetapi seluruh Indonesia juga dilakukan oleh BUMN yang lain," katanya.

 

 

Salah satu peserta, Syafrudin Riski Hambali, yang berasal dari Desa Palihan tertarik untuk mengikuti lomba panjat pisang. Sebenarnya dirinya menginginkan lomba panjat pinang yang berhadiah sapi.

 

"Tadi giring ban, suka, apalagi ramai-ramai, saya berharap tahun depan ada lahi. " pungkasnya 


Related Articles