Dukung Pemecahan Rekor Dunia: Dinas Dikpora Gelar Senam Massal

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kulon Progo menyelenggarakan senam massal dalam rangka mendukung pemecahan "Rekor Guinness World Record The Largest Poco-Poco Dance 2018" di Alun-alun Wates Kulon Progo, Minggu (5/8). Poco-Poco merupakan senam asli dari Indonesia yang perlu dilestarikan.

 

Kepala Dinas Dikpora Kulon Progo, Sumarsana menyampaikan bahwa Senam Poco-Poco dilaksanakan serentak di Indonesia. Senam Poco-Poco khusus untuk Kabupaten Kulon Progo diikuti hampir sekitar 7500 peserta dari berbagai kalangan. Acara ini juga dalam rangka menyambut kegiatan Asian Games 2018 di Jakarta.

 

"Dengan keikutsertaan kita Insyaallah akan menjadi bagian dari pemecahan rekor dunia tersebut. Senam poco-poco saat ini sudah dilirik oleh negara lain untuk di klaim, dengan pemecahan rekor dunia ini semoga Senam Poco-Poco menjadi budaya asli milik bangsa Indonesia.” ujar Sumarsana.

 

Peserta Senam Poco-Poco dari RSUD Wates, Laeli Anggorowati menyampaikan bahwa bangga ikut serta dalam menyemarakan dan mensukseskan acara pemecahkan rekor dunia Senam Poco-Poco.

 

"Kami dari RSUD Wates sangat bangga dapat ikut menyemarakkan acara ini. Gerakan senam sangat mudah dan merakyat, jadi semua kalangan dan lapisan masyakarat dapat mengikuti gerakan" ujar Laeli Anggorowati.

 


Related Articles