Komunitas Sepatu Roda Inline Skate Audiensi di Kamis Pagian Bupati

Komunitas Sepatu Roda Wates yang tergabung dalam kelompok Inline Skate melakukan audiensi pada acara Kamis Pagian Bupati Kulon Progo di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, Wates. Kamis (26/7). Maksud dan tujuan dari audiensi tersebut adalah perkenalan komunitas Inline Skate sekaligus memohon doa restu untuk mengikuti Lomba Solo Open Frestyle Slalom 2018 Tingkat Nasional pada awal Agustus di Manahan Solo.

Luwaryono selaku ketua Inline Skate menyampaikan Lomba Solo Open Frestyle Slalom Tahun 2018 akan dilaksanakan 3 sampai 5 Agustus 2018 di Manahan, Solo.

“Peserta yang akan mengikuti Lomba Solo Open Frestyle Slalom Tahun 2018 adalah Putri Berliana, Aisyah Sahda Adibah, Anes Tasya Afinka, Imroah Husna Senandung Bidari, Farel Fernandes Ferilio, Muh Faisal, Alfiano emeraldi Santoso, Farah Erviana, Eki Risma, Hanin Z, Syafa laseisya, Chiara Khaila P, Falda tefiana H, Deva Rifani, Marie Yose Y dan Arohma Renata.” Katanya

Luwaryono menambahkan bahwa komunitas Sepatu Roda Wates Inline Skate berdiri sejak 5 September 2013, dengan jenis olahraga sepatu roda gaya bebas frestytle slalom gaya bebas dipadukan dengan trick dan musik.

“Awal berdiri kominitas kami hanya beranggotakan 5 orang dan terus bertambah hingga sekarang beranggotakan 70 orang, yang aktif berlatih sekitar 40 orang. Kedepan semoga kami dapat terus berkembang dan melahirkan atlet sepatu roda yang handal.” paparnya

Oktiya Dwi Saputra (24) selaku pelatih mengungkapkan komunitas Sepatu Roda Wates Inline Skate telah meraih beberapa event sepatu roda antara lain lomba kejuaraan di Semarang Open pada 15 Desember 2014, Bandung Open internasional 2015, Jogja Open 2016 nasional, Solo Open 2017 nasional, Bandung Open 7 April 2018 nasional, Piala Ibu Negara pada April 2018 . 

“Persiapan yang telah dilaksanakan dalam mempersiapkan Lomba Solo Open Frestyle Slalom 2018 adalah latihan rutin setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 16.00 WIB. di Alun-Alun Wates dengan di lomba tersebut dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama Kulon Progo.” pungkas Oktiya.


Related Articles