Dinas Nakertran Kulon Progo dan UKDW Bangun Aplikasi Informasi Lowongan Kerja

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakerstans) Kulon Progo bekerja sama dengan Universitas Kristen Duta Wacana(UKDW) akan menerapkan Aplikasi Informasi Lowongan Kerja agar dapat menginformasikan lowongan pekerjaan pada seluruh masyarakat Kulon Progo. Bertempat di ruang Nuri Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kulon Progo, Selasa (24/7).

 

Aplikasi Informasi Lowongan Kerja bertujuan untuk mempermudah penyebaran informasi lowongan kerja untuk masyarakat Kulon Progo.

“Masyarakat Kulon progo masih kurang mendapatkan informasi terkait lowongan kerja, yang menjadi sasaran dalam penerapan aplikasi adalah para pencari kerja murni dan para lulusan sekolah tingkat SMA sederajat. papar Eko Wisnu, Kepala Dinas Nakertrans Kulon Progo.

 

Eko Wisnu berharap AplikasiInformasi Lowongan Kerja dapat menjadi alternatif para pencari kerja untuk mendapatkan informasi lowongan kerja.

“Harapannya aplikasi ini dapat menuntaskan pengangguran, meskipun pengangguran tidak dapat dihilangkan setidaknya kita dapat meminimalisir serta menekan pengangguran di Kulon Progo.

Aplikasi ini menjadi solusi bagi warga Kulon Progo yang membutuhkan informasi lowongan pekerjaan, lowongan pelatihan, untuk meningkatkan kompetensi terkait mereka ingin mengambil kesempatan atau tidak semua balik ke diri masing-masing" tutur Eko Wisnu.

 

Aplikasi Informasi Lowongan Kerja termasuk dalam salah satu pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Nakertrans, Aplikasi Informasi Lowongan Kerjasebagai pemilahan Pencaker dari wilayah Kulon Progo dengan luar wilayah Kulon Progo. Selain melalui Aplikasi Informasi Lowongan Kerja, Dinas Nakertrans selalu memberikan informasi melalui Website, media tempel, serta media sosial. 


Related Articles