Dekatkan Siswa dengan Alam di Hari Anak Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasionalpada 23 Juli 2018. Siswa SD Negeri Kedungrejo mengadakan jalan santai mengunjungi salah satu wisata yang ada disekitar sekolah. Adanya kegiatan ini untuk memberikan pendidikan di luar sekolah agar siswa dapat mengenal lingkungan sekitar sekolah, mulai dari mengetahui rumah dari Kepala Dusun hingga RT/RW sekolahnya berada. Siswa juga dikenalkan dengan pemandangan alam hantaran perbukitan Menoreh dan persawahan. Siswa SD N Kedungrejo sangat berantusias mengikuti kegiatan ini.

“Pemandangannya bagus, alami, udaranya sejuk ada banyak tempat main. Betah main disini,” tutur Irfan, siswa SD Negeri Kedungrejo.

Para siswa berjalan kaki diiringi sorak sorai, melangkah menuju kawasan wisata Bukit Sajen. Selain ke Bukit Sajen, siswa berkunjung ke Tangkil Cliff yang lokasinya tidak jauh dari Bukit Sajen.

Di saat bersamaan, SD Negeri Kedungtangkil juga mengadakan kunjungan kekawasan wisata Bukit Sajen untuk memperingati Hari Anak Nasional.

Gangsar Sukaryanto, guru SD Negeri Kedungrejo mengatakan kegiatan ini untuk mendekatkan siswa dengan alam dan keadaan lingkungan disekitarnya agar tumbuh rasa simpati, peka dengan lingkungan, dan cinta alam.

Hari Anak Nasional menjadi moment yang tepat untuk mengenalkan pelajaran yang tidak didapatkan di sekolah.

“Pada akhirnya peringatan Hari Anak Nasional ini sebenarnya untuk menyenangkan hati siswa, agar siswa tidak spaneng memikirkan pelajaran. Sesekalilah diajak rekreasi dan refleksi terhadap alam” tutur Gangsar Sukaryanto

 

 


Related Articles