Dinas Nakertans Selenggarakan Job Fair

Dinas Nakertans Selenggarakan Job Fair 2018. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Kamis-Jum’at, 12-13 Juli 2018 di Aula SMK Negeri 2 Pengasih dengan tema “Mengurangi Kemiskinan melalui Percepatan Penempatan Tenaga Kerja”, Kamis (12/7).

 

Jumanto selaku ASDA I Kabupaten Kulon Progo menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang mempertemukan antara pencari kerja dan yang menggunakan tenaga kerja. Kegiatan ini sangat strategis dalam memfasilitasi pencari kerja dan usaha dari kedua pihak.

 

Job Fair diikuti 25 perusahaan dengan menyediakan sebanyak 3620 lowongan. Kegiatan Job Fair bersifat terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya sepeser pun. Kegiatan Job Fair sebagai salah satu upaya pengurangan pengangguran melalui optimalisasi penempatan tenaga kerja.

“Kita ketahui bahwa permasalahan pokok masalah dalam bidang ketenagakerjaan adalah ketidakseimbangan lowongan dengan persediaan bidang tenaga kerja menyangkut kualitas dan kuantitas. Salah satu solusinya yaitu dengan mempertemukan tenaga kerja dan pemberi kesempatan kerja demi mempercepat pertemuan kerjaan dan pekerja terjadi penyerapan pekerjaan yang cepat dan tepat,” papar Jumanto.

Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Kerja, Susilo berharap dengan adanya kegiatan Job Fair 2018 para pencari kerja dapat memperoleh informasi langsung dari perusahaan.

“Perusahaan pemberi kerja memperoleh tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan untuk menekan angka pengangguran, terlebih lagi agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya para pencari kerja terlebih untuk anak muda.” ujarnya

 

 


Related Articles