Tertarik Satu Data, Dinas Kominfo Sleman Kunjungi Kulon Progo

 

Dinas Kominfo Sleman beserta jajaran Pemerintah Daerah Sleman melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kulon Progo. Rombongan dari Dinas Kominfo Sleman diterima di Ruang Rapat Staf Ahli Pemda Kulon Progo, Selasa (10/7). Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja terkait pengembangan sistem dan tata kelola satu data. Rombongan sebanyak 15 orang dan dipimpin oleh Eka Suryo Prihanto selaku Sekretaris Dinas Kominfo Sleman.

Sekretaris Dinas Kominfo Sleman tersebut menyampaikan maksud dan tujuannya kunjungan ke Dinas Kominfo Kulon Progo untuk mengetahui tentang satu data di Kulon Progo baik dari kebijakannya, prosesnya, serta implementasinya . Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya,

“Maksud kedatangan kami kesini untuk belajar dan mengetahui tentang satu data di Kulon Progo baik dari kebijakannya, prosesnya, serta implementasinya.” (kata Eka).

 

Acara tersebut diterima langsung oleh Rudiyatno selaku Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo beserta R. Sigit Purnomo selaku Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Statistik (IKPS), dan Etik Nurmayanti selaku Kasie Statistik. Rudiyatno menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan.

“Kami sampaikan selamat datang di Kulon Progo, ini merupakan momentum untuk saling sharing terkait satu data. Bahwa perhatian Bupati Kulon Progo sangat besar terhadap satu data untuk menunjang penyebarluasan informasi kepada masyarakat berupa data yang cepat, tepat, akurat dan mudah didapat. “ tandasnya.

 

Rombongan Dinas Kominfo Sleman sangat antusias dalam melakukan diskusi terlebih saat penyampaian teknik input data dan regulasi satu data di Dinas Kominfo Kulon Progo. R. Sigit Purnomo selaku Kabid IKPS menambahkan bahwa Rabu dan Jumat, tanggal 11 dan 13 Juli 2018 akan dilaksanakan forum data oleh Dinas Kominfo Kulon Progo.

“Kegunaan dari forum data ini untuk memeriksa kembali data yang telah dikirim dari petugas pengumpul data sebelum kemudian dipublikasikan ke masyarakat.” kata Sigit


Related Articles