MESKI CUTI LEBARAN LAYANAN PUBLIK TETAP BUKA

Meski cuti Lebaran Idul Fitri tahun ini lebih lama di banding tahun -tahun sebelumnya, namun masyarakat bahkan para pemudik yang pulang kampung halaman tetap dapat menyelesaikan persyaratan yang diperlukan, tanpa menunggu masuk resmi. Hal ini karena beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap memberikan pelayanan meski dengan hari dan waktu yang terbatas.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, Drs. Rudiyatno,MM, Rabu (6/6). Pelayanan publik tersebut meliputi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

 

“Dinas Dukcapil pada saat cuti bersama yaitu tiga hari sebelum lebaran Senin, Selasa, Rabu (11-13/6)  dan dua hari setelah Lebaran Selasa dan Rabu (19-20/6) akan memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB setiap harinya,”terang Rudi.

 

Menurut Kadinas Dukcapil Drs.Djulistyo, setiap harinya akan digilir 10 pegawai yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski dengan waktu yang terbatas hanya empat jam, diharapkan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan terkait kependudukan,”terang Djulis.

 

Sementara untuk Dinas Sosial PPPA, juga sama tiga hari sebelum Lebaran yaitu Senin, Selasa dan Rabu mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, sedangkan setelah Lebaran dua hari yaitu Rabu (20/6) dan Sabtu (23/6) pukul 08.00 WIB sd 12.00 WIB. Pelayanan melalui Dinsos ini antara lain rekomendasi Surat Keterangan Tidak mampu (SKTM) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), konseling kesiapan perkawinan anak dan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan.

 

Sedangkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka pelayanan kepengurusan   pembuatan kartu tanda pencari kerja (AK-1), dua hari meliputi Selasa (12/6) dan Senin (18/6) mulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

 


Related Articles