PEMKAB KULON PROGO GELAR 14 PUTARAN SAFARI TARAWEH RAMADHAN

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo berencana melakukan safari tarawih pada Ramadhan 1439 H atau 2018. Safari yang akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati, unsur Forkorpimda, SKPD dan pimpinan Perusda ini dijadwalkan sebanyak 14 kali yaitu 12 di kecamatan, dua kali di Gedung DPRD dan Rumah Dinas Bupati.

                Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Kulon Progo Drs.Rudiyatno, MM menjelaskan, safari akan diawali Sholat Tarawih di Gedung DPRD Kulon Progo, Jumat (18/5) dengan penceramah KH.Rofiudin M Lutfi Hakim,S.Ag. Sedang penutupan safari tarawih akan digelar di Rumah Dinas Bupati dan dijadwalkan Sabtu (9/6) dengan buka bersama,dan ceramah sebelum berbuka puasa.

            "Safari tarawih ini sebagai salah satu media untuk meningkatkan tali silaturahmi antara para pejabat Pemkab dengan masyarakat,  selain itu dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan pembangunan. Di samping masyarakat dapat langsung menerima penjelasan dari para pejabat, masukan dari masyarakat dapat kita dengarkan," kata Rudiyatno di Wates, Jumat (11/5)).

            Menurut mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah ini, untuk lokasi yang jauh dari Wates dengan buka puasa di lokasi yakni di Samigaluh dan Kokap, sedangkan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terus-terusan ikut, tetapi bergiliran. Selain Bupati dan Wakil Bupati yang akan menyampaikan beberapa informasi kepada masyarakat atau jamaah dan penceramah yang telah digilir, tahun ini sedikit berbeda karena dari Forkorpimda juga akan menyampaikan informasi sesuai bidang ketugasannya juga secara bergiliran.

                Berikut jadwal safari taraweh Pemkab Kulon Progo,  Sabtu (19/5) di Masjid Al Muqorob Dukuh Tegalsari Desa Ngargosari Kecamatan Samigaluh penceramah Saeful Hadi,,SAg,MPd.I; Senin (21/5) Masjid Al Ikhlas Mejing desa Banjararum Kecamatan Kalibawang, penceramah HR Abdul Hamid Tarwaca MPdI . Kemudian Masjid  Al Hadi Dukuh IV Prembulan Desa Pandowan, Kecamatan Galur, Rabu (23/5) penceramah Abdurrohman, SAg MA;  Masjid Al Ikhlas, Dusun Gondangan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Jumat (25/5), penceramah Drs.H.Mustofa,M.Pd.I,  Masjid An Nasti Pedukuhan V, Desa Panjatan Kecamatan Panjatan,  Sabtu (26/5), penceramah Ust.Sholihul Hadi.

            Selanjutnya, Masjid Nurul Ummah, Dusun Plampang I, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Senin (28/5) penceramah Drs.H.M.Wasiludin;  Masjid Nurul Huda, Temon Kulon, Kecamatan Temon,  Rabu (30/5) dengan penceramah H Hardiyanto,BA ; Masjid Baitul Ghofar, Dusun Sabrang Kidul , Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Jumat (1/6) penceramah Qomaruzzaman, Sag,Msi.

            Sabtu (2/6) Masjid Al Amin, Dusun Tegowanu, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo dengan penceramah Drs.H.Sartono,MA; Masjid Al Iman pedukuhan Serangrejo, Desa Kulwaru, Kecamatan Wates, Senin (4/6), penceramah Muh Rifqi. Sedangkan berikutnya Rabu (6/6) Masjid Ulil Amri, Pedukuhan Cepitan, Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan, penceramah Drs.Damanhuri, MA. Jumat (8/6) Masjid Al Mutaman dusun Bonosoro desa Bumirejo Kecamatan Lendah dengan penceramah Zamroni,Sag,MSi, Sedangkan putaran terakhir di rumah Dinas Bupati Sabtu(9/6).

 

 


Related Articles