SAMBUT PUASA DAN LEBARAN ,BUPATI HASTO MELARANG MERCON

 

 Sebentar lagi umat muslim bakal memasuki bulan puasa dan juga lebaran Idul Fitri. Menghadapi perayaan tersebut pemerintah mempersiapkan keamanan dan mengendalikan harga kebutuhan pokok. Selain itu seperti kebiasan sebelumnya, masyarakat menyambut gegap gempita dengan kegiatan yang tidak begitu bermanfaat, seperti membuyikan petasan atau mercon. Sehingga Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, melarang warganya untuk membeli mercon.

"Saya berharap agar pada bulan puasa yang sebentar lagi tiba tidak usah beli mercon, membahayakan dan sudah banyak korban selain itu juga boros, untuk itu jangan membeli mercon, agar kemudian bias berlebaran dengan bergembira,"pinta Hasto.

Selain itu Hasto juga berharap warga masyarakat agar mencintai produk local, tidak harus semua membeli, sehingga bulan puasa yang kemudian terasa boros bias diminimalisir.

 "Harga harga barang pasar biasanya naik, mari kita bela beli produk sendiri tidak harus beli di pasar tapi memanfaatkan hasil di pekarangan rumah, lebih efisien bahkan sehat, seperti daging yang selalu naik di saat lebaran, maka memanfaatkan saja ikan,  daging mengandung lemak jenuh yang membuat stroke hipertensi, puasa biasanya boros karena semua beli, sudah tua manis untuk dkurangi, dalam usia 30 tahun ke atas yang manis sudah tidak penting untuk tubuh,"terang Hasto.

 

 


Related Articles