Senam Massal dan Lomba Senam Angguk Warnai Dies Natalis IPW ke-50

Wates, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Wates atau sering di kenal dengan nama (IPW) telah memasuki usia emas 50 tahun. Perayaan Dies Natalis IPW dengan mengangkat tema IPW Solid “Satu Cinta Dalam Berjuta Karya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Budaya Adiluhung” bertujuan memupuk semangat kebersamaan dikalangan civitas akademika, alumni dan masyarakat luas dalam meningkatkan peran IPW di dunia Pendidikan. Serangkaian kegiatan Dies Natalis IPW ke-50 meliputi Seminar Nasional, Kenduri, Senam Massal,  Lomba Senam Angguk versi 2, Culture Music Festival dan Pesta Rakyat.

 

Rektor IPW, Wagiman memaparkan bahwa dengan diadakannnya rangkaian peringatan Dies Natalis IPW ke-50 merupakan upaya mempublikasikan IPW ke masyarakat Kulon Progo.

‘Diusia yang ke-50 tahun ini kami berupaya untukmeningkatkan kualitas dalam semua hal baik pengajaran, sarana prasana dll, sehingga IPW yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kulon Progo dapat melahirkan akademisi yang berkualitas.” katanya

 

Senam Massal dan Lomba Senam Angguk versi 2 dilaksanakan Sabtu (28/4) di halaman IPW. Antusias masyarakat sekitar IPW sangat tinggi hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti senam massal. Pembagian doorprize menjadi bagian yang menarik para peserta yang hadir. Dengan hadiah utama dua buah motor Suzuki nex dan satu buah sepeda gunung. Sedangkan Lomba senam Angguk versi 2 diikuti oleh sebelas grup terdiri dari enam dari kategori umum dan lima dari untuk kategori pelajar.

Puncak acara Dies Natalis IPW ke-50 adalah Minggu (29/4) dengan kegiatan Culture Music Festival yang terdiri dari 12 band yang telah lolos seleksi serta yang terakhir Pesta Rakyat.

 

Sigit Prihadi selaku Ketua Panitia Dies Natalis IPW ke-50 mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah turut andil dalam pelaksanaan acara Dies Natalis IPW ke-50 serta berharap di usia 50 tahun IPW memasuki usia emas, usia yang dewasa dapat berkembang dan kompetitif.

‘Sejalan dengan tema yang di ambil dalam peringatan Dies Natalis ke-50 yakni IPW Solid semoga tambah solid, jaya serta berkualitas.” Paparnya saat di temui disela-sela acara Lomba Senam Angguk Sabtu (28/4)

 

Sri Rustini warga (21) warga Sedayu salah satu penonton sekaligus mahasiswi IPW mengaku senang dengan kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan oleh panitia Dies Natalis. Selain kegiatan yang bersifat menambah ilmu pengetahuan dengan adanya seminar nasional juga ada kegiatan yang menghibur. Disisi lain Yosi Desiansyah Putri (18) warga Kemiri, Margosari menuturkan acara yang diadakan oleh IPW merupakan kegiatan yang positif dan sangat menarik, semoga IPW dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

 

 

 


Related Articles