Kulon Progo Terpilih Mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City

WATES- Kabupaten Kulon Progo, terpilih untuk mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia bersama 49 kabupaten dan kota di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).


Hal ini diketahui berdasarkan Surat Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo RI Nomor : B217/KOMINFO/DJAI/A1.01.05/04/2018 tanggal 9 April 2018 perihal Penyampaian hasil seleksi Assessment Gerakan Menuju 100 Smart City bahwa Kabupaten Kulon Progo dinyatakan lulus dan terpilih untuk mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City.

 

Kepala Dinas Komunukasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, Rudiyatno menyampaikan rasa syukur atas predikat lulusnya Kabupaten Kulon Progo, menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mengikuti program gerakan Smart City

“Saya bersyukur atas predikat lulusnya Kabupaten Kulon Progo, menjadi salah satu daerah di Indonesia yang mengikuti Program Gerakan Menuju 100 Smart City. Berkaitan dengan pengumuman tersebut kami akan segera menindaklanjuti, mempersiapkan diri supaya Smart City dapat benar-benar terealisasi di Kabupaten Kulon Progo.” ujar Rudiyatno ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (12/4)

Rudy menambahkan ditetapkannya Kabupaten Kulon Progo ini melalui proses, sebelumnya Pemkab Kulon Progo yang diwakili oleh Dinas Kominfo Kulon Progo mengikuti assessement yang dilaksanakan pada 5-7 Maret 2018 di Pusat TIK Ciputat, Tanggerang Selatan. Smart City di Kulon Progo merupakan bentuk implementasi dari teknologi dan informasi, sangat strategis apalagi ke depan di Kulon Progo akan ada bandara international.

 

“ Dengan dibangunnya bandara akan banyak perubahan-perubahan yang mendasar berkaitan dengan akses publik pelayanan kepada masyarakat dan juga lalu lintas informasi akan semakin tinggi, tingginya lalu lintas informasi perlu didukung dengan sumber daya manusia yang memiliki kapabilitas yang cukup serta sarana dan prasarana yang memadai. Sama-sama kita dukung dan sukseskan Smart city di Kulon Progo ” katanya


Selanjutnya Kabupaten/Kota yang dinyatakan lulus seleksi Pemerintah Daerah-nya akan melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kemkominfo RI serta akan ada pendampingan dari Kementrian Kominfo dalam rangka implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City.


Related Articles