DPRD Kabupaten Wonogiri Kunjungi Dinas Kominfo Kulon Progo

WATES.  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo menerima rombongan dari DPRD Kabupaten Wonogiri, di ruang Binangun IV komplek Pemda. Rabu (28/3). Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja terkait dengan PPID, Menara dan Smartcity. Rombongan sebanyak 15 orang dan dipimpin oleh Sunarmin selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri.

Wakil Ketua DPRD tersebut berharap dengan adanya kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo dapat menambah keilmuan dibidang PPID, Menara dan juga Smartcity di Kabupaten Wonogiri serta nantinya PPID kami dapat meningkat khususnya dalam pelayanan informasi.  Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya.

“Maksud kedatangan kami kesini untuk belajar dari Dinas Kominfo Kulon Progo dalam pengelolaan PPID, Menara dan juga Smartcity. Besar harapan kami dari kunjungan ini dapat menambah keilmuan kami di 3 bidang tersebut dan dapat menerapkannya di Kabupaten Wonogiri sehingga dalam pelayanan informasi khususnya dapat lebih maksimal lagi. (tambah Sunarmin).

Acara tersebut diterima oleh Heri Darmawan selaku Sekretaris Dinas Kominfo, Sigit Purnomo selaku Kepala Bidang IKPS serta Heri Widada selaku Kepala Seksi Bidang IKP.  Heri Darmawan menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan. “Selamat datang kami ucapkan dan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, Dinas Kominfo kabupaten Kulon Progo baru berusia satu tahun tepatnya lahir tanggal 3 Januari 2017.  Tetapi kedepan saya yakin Dinas Kominfo akan menjadi Dinas yang strategis dan banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Kaitannya dengan teknologi semakin hari semakin berkembang, hal tersebut menguatkan tekat kami untuk mengoptimalkan jaringan internet, menara dan persandian serta pelayanan masyarakat yang dapat menunjang Kulon Progo menuju Smartcity.

Sedangkan  Sigit Purnomo menyampaikan jawaban terkait dengan PPID di Dinas Kominfo Kulon Progo belum sesuai dengan Permendagri Nomor 3 Tahun 2017,  disebutkan PPID Utama adalah Pejabat Eselon III Bidang Informasi dan Komunikasi Bidang Kehumasan dalam hal ini Kepala Bidang sedangkan di Dinas Kominfo Kulon Progo PPID Utama adalah Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo yaitu Drs. Rudiyatno, M.M dengan pangkat Eselon II serta PPID Desa berdiri secara mandiri. Jumlah pemohon informasi di tahun 2017 sebanyak 20 pemohon sedangkan di tahun 2018 sementara ada 4 pemohon. Layanan aduan masyarakat melalui akun LAPOR ( Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) lapor. ukp.go.id. atau sms dinomor 1708 tahun 2017 sebanyak 39 sedangkan tahun 2018 sementara ada 9 dan Di Kulon Progo belum pernah ada Sengketa informasi.


Related Articles