Dinas Kominfo Selenggarakan Workshop Peningkatan Motivasi Kerja

Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo menyelenggarakan Workshop. Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi kerja diisi oleh Dwiyono Iriyanto dari Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika. Dwiyono Iriyanto menyampaikan setiap pekerjaan membutuhkan motivasi untuk menjalankannya. Motivasi merupakan dorongan dari dalam diri seseorang untuk mencapai tujuan, keberlangsungan motivasi tidak cukup dari diri sendiri tetapi juga terpengaruhi faktor luar misalnya keluarga, teman kerja dan juga lingkungan bekerja. Motivasi sangatlah penting untuk dapat tetap menjaga semangat dalam bekerja dan terselesaikannya pekerjaan. Bertempat di ruang Binangun IV. Jumat (19/1).

Dalam sambutannya Drs. Rudiyatno,M.M selaku Kepala Dinas Kominfo menyampaikan latar belakang diadakannya workshop peningkatan pelatihan kerja adalah  untuk menguatkan kembali motivasi kerja yang ada di masing-masing diri pegawai Dinas Kominfo sehingga tetap terjaga semangat kerjanya.

Dwiyono Iriyanto yang juga merupakan dosen Amikom tersebut memaparkan tentang kunci keberhasilan organisasi dalam meningkatkan kinerjanya yakni integritas, profesionalitas dan pelayanan yang memuaskan pada pelanggan, pentingnya inovasi dan terus menerus dilakukan perubahan seiring dengan kebutuhan pelanggan.

Acara tersebut mendapat apresiasi menarik  dari para pegawai Dinas Kominfo. Terbukti segenap peserta larut dalam beberapa permainan yang disuguhkan.

Heri Darmawan selaku sekretaris Dinas Kominfo menuturkan bahwa acara ini menambah wawasan dan pengetahuan tentang pentingnya membangun kebersamaan, membangun komitmen, menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi. Di samping itu mampu mendorong semangat untuk membentuk pribadi yang berkarakter, bekerja lebih baik, punya komitmen dan integritas serta menjadi pelayan yang baik. 


Related Articles