KADES BANJARSARI KUKUHKAN KIM SUMBER WARAS

 

Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Samigaluh, Wagiran mengukuhkan keberdaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Waras di Rumah Sunardi Kepala Dukuh Jumblangan XII, Jumat (17/11). Acara dihadiri Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.Agus Santosa, MA, Camat dan Muspika Samigaluh. Usai acara pengukuhan di sampaikan penyuluhan Pertanian dari Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo serta Kesehatan terkait bahaya merokok dari Dinas Kesehatan Kulon Progo.

                Kades Banjarsari Wagiran menyampaikan terima kasih kepada Diskominfo Kulon Progo yang telah mendukung keberadaan KIM di wilayahnya yang diharapkan dapat semakin berkembang di masa mendatang.

                Sedangkan Camat Samigaluh Setiawan berharap KIM Sumber Waras satu-satunya di wilayah Samigaluh dapat menjadi pioneer sehingga akan di contoh oleh desa - desa lainnya di Samigaluh. Karena keberdaan KIM penting untuk menyampaikan informasi dari bawah ke pusat dan sebaliknya. Meski di kabupaten terdapat forum Kamis pagi yang selalu di datangi oleh warga masyarakat, sebenarnya KIM juga dapat sebagai penampung aspirasi dari masyarakat.

                Sementara Kadinas Kominfo Agus Santosa, mengatakan KIM dibentuk oleh dari dan untuk masyarakat sebagai wadah dalam diseminasi informasi. Dengan adanya KIM yang telah dikukuhkan Kades kedepan selalu bersinergi untuk menjembatani informasi pemerintah, seperti yang saat ini sudah dilakukan terkait dengan ketenagakerjaan melalui WA group yang di kelola Disnakertrans. Tentu harapannya KIM yang ada di Kulon Progo dapat menginformasi berbagai kegiatan yang ada di pemkab, maupun sebaliknya mampu mengekspos potensi yang ada di wilayahnya. Sehingga keberadaan KIM memberi nilai tambah dan mendukung upaya mensejahterakan masyarakat.   

 

 

 


Related Articles