Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Demak

Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo menerima rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten Demak pada Selasa 26/9. Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk membicarakan beberapa hal antara lain perijinan menara, penarikan retribusi menara, integrasi data, PPID, Kelompok Informasi Masyarakat, statistik dan persandian. Rombongan sebanyak 14 orang dan dipimpin oleh Indriyantoro Widodo selaku sekretaris dinas.

 

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Demak tersebut memaparkan permasalahan terkait dengan pendirian menara tanpa ijin, pembayaran retribusi tidak tepat waktu. Disamping itu Widodo juga terkesan dengan kepemimpinan Hasto Wardoyo, adanya program Bela Beli Kulon Progo seperti air mineral, produk beras lokal dan geblek renteng yang mampu menghidupkan kemabali pengrajin di Kulon Progo.

 

Acara tersebut diterima oleh Agus Santosa selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan yang diberikan, beberapa hari lalu dinas Kami melaksanakan kunjungan ke Semarang. Acara tersebut dalam rangka ngangsu kawruh, bertukar pikiran sehingga dinas yang baru ini dapat semakin berkembang dan tidak ketinggalan dengan yang lain. Harapannya semoga kedepan hubungan Dinas Kominfo Kulon Progo dengan Dinas Kominfo Demak semakin erat dan tidak menutup kemungkinan dapat bekerjasama.

 

Rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten Demak terlihat antusias dalam melakukan diskusi terlebih saat penyampaian permasalahan menara, ditanggapi oleh Sri Suyantini selaku Kepala Seksi Sistem Keamanan Informasi dan Persandian yang menyampaikan mekanisme pembangunan menara telekomunikasi meliputi pemohon melakukan cek titik koordinat dengan site celplan, melakukan sosialisasi dengan warga, cek lokasi dengan tim Wasdal menara telekomunikasi terakhir penerbitan surat rekomendasi cell plan dari Dinas Kominfo Kabupaten Kulon progo.


Sedangkan Sekretaris Dinas Kominfo Heri Darmawan menambahkan bahwa Kulon Progo adalah Kabupaten yang menerima dana APBD paling kecil dibandikan dengan Kabupaten lain, angka kesmiskinan juga paling tinggi namun untuk harapan hidup masyarakat  Kabupaten Kulon Progo memiliki harapan yang paling tinggi, maka dari itu kami berupaya memaksimalkan apa yang ada untuk dapat melayani semua SKPD termasuk dalam pelayanan aduan internet dan permohonan informasi publik. 


Related Articles