KADES JATIMULYO KUKUHKAN KIM SUMBER REJEKI

Kepala desa Jatimulyo Girimulyo Anom Sucondro mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki di Aula Obyek wisata Kedung Pedut pedukuhan Kembang, Senin (18/9).  Turut hadir Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa, MA, Kadinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana, SE, dan Muspika kecamatan Girimulyo.

            Anom berharap kepada KIM yang baru dikukuhkan mampu mengikuti perkembangan di era global, dimana informasi sudah sangat pesat bahkan tak terbendung dengan sarana seperti melalui media sosial, website atau media online. Meski kebanyakan pengurus KIM adalah warga di pedukuhan Kembang, namun karena KIM di tingkat desa Jatimulyo, maka harus mampu menjembatani informasi di seluruh desa.

            Sementara Kadinas Kominfo Drs.R.Agus Santosa, MA mengatakan KIM sebagai lembaga komunikasi sosial yang keberadaannya di tingkat desa merupakan lembaga yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat secara mandiri, dalam mendukung diseminasi informasi.

            "Kami juga titip agar KIM yang ada senantiasa menggelorakan Pancasila, sebagai dasar negara, hal ini penting untuk terus dipupuk terutama di kalangan generasi muda,"pinta Agus.

            Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilangsungkan acara penyuluhan ketenagakerjaan oleh Kadinas Nakertrans Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana, SE yang berharap KIM mampu menjadi pusat informasi lowongan kerja bagi warga sekitar, sehingga informasi dari Dinas sampai di masyarakat paling bawah yang membutuhkan adanya lowongan kerja.

            Selain itu juga penyuluhan  perikanan oleh Ir.Leo Handoko dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo terkait dengan masih belum dikelolanya secara optimal air yang ada di wilayah kembang Jatimulyo, yang selalu ada meskipun musim kemarau.    

             

 

 

 

 

 

 


Related Articles