Disdikpora Kulon Progo Gelar Gowes dan Senam Massal

Dalam rangka meningkatkan derajat kebugaran masyarakat dan mendukung program wonderful Indonesia melalui sport torism, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulon Progo akan menggelar gowes dan senam massal. Acara tersebut sekaligus sebagai tindak lanjut dari kegiatan Kemenpora yaitu, Gowes Pesona Nusantara 2017. Sebagai rangkaian acara, kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu, Sabtu (2/9) dan Minggu (3/9) di Alun-alun Wates.
Pada hari Sabtu (2/9), akan dilaksanakan prosesi pengambilan sampel tanah dan air Kabupaten Kulon Progo. Sedangkan Minggu (3/9), akan dilaksanakan kegiatan berupa, senam massal, jalan sehat, gowes (perorangan/komunitas), sport fair, live music dan pengundian doorprize.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si berharap dalam event tersebut guru maupun siswa sekolah dapat berkontribusi dengan menjadi peserta. "Kami berharap instansi di lingkungan pemkab Kulon Progo dapat menugaskan guru, karyawan maupun siswa untuk mengikuti acara tersebut, khususnya untuk kegiatan jalan sehat dang gowes," tandasnya.
Sedangkan pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui Disdikpora Kulon Progo Unit II sampai tanggal 31 Agustus 2017 sesuai jam kerja kantor.


Related Articles