PENGUKUHAN 3 KIM DESA TANJUNGHARJO NANGGULAN

Capaian pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) di wilayah desa Tanjungharjo Kecamatan Nanggulan hingga  bulan Agustus masih jauh dari target karena baru mencapai 64 persen, dengan adanya pengukuhan para pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang berada di desa Tanjungharjo diharapkan mampu membantu motivasi dan menginformasikan kepada warga masyarakat diantaranya tentang pembayaran PBB.

                Hal tersebut dikatakan Camat Nanggulan Drs.Jazil Ambar Was'an dalam acara Pengukuhan KIM desa Tanjungharjo di Pasar Ikan Nanggulan (PIN), Minggu (27/8). Kepala Desa Tanjungharjo Untung Sanyoto mengukuhkan  tiga KIM meliputi KIM Budi Santoso, KIM Pisang Mas dan KIM Margo Rukun, yang dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilanjutkan penyuluhan peternakan dan pertanian dari narasumber Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo.

                "Alhamdulilah Nanggulan ini kali kedua acara yang sama, sebelum puasa yang lalu di KIM Ngrojo Mulyo desa Kembang, dan hari ini di desa Tanjungharjo sekaligus ada tiga KIM yang dikukuhkan, saya ucapkan selamat dan KIM ini dahulunya Klompencapir di era orde baru, sebetulnya hal-hal yang baik memang perlu untuk diteruskan, terlebih sekarang sudah era informasi, banyak sekali hanya melalui HP, namun jangan ditelan mentah karena tidak semua benar, selain itu capaian PBB di Tanjungharjo masih rendah baru 64 persen, desa Wijimulyo sudah 100 persen, maka KIM keberadaannya diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk membayar PBB ini,"terang Jazil.

                Sedangkan Kadinas Kominfo Drs.R.Agus Santosa,MA  minta agar KIM dapat memberikan pencerahan kepada para generasi muda untuk membumikan kembali Pancasila, seiring pada kesempatan ini masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI yang ke-72.

                Sementara Kades Tanjungharjo Untung Sanyoto mengatakan kepada seluruh pengurus untuk mengabdikan diri dalam rangka memberikan informasi yang positif dan penting di masyarakat, kekompakan dalam pengurus juga penting untuk kelangsungan sebuah perkumpulan. Meskipun kita semua percaya bahwa KIM Pisang Mas di era yang lama pada saat Klompencapir sudah banyak prestasi yang diraih.

 

 

 


Related Articles