LOMBA KARNAVAL KABUPATEN BERHADIAH 16 JUTA

Event rutin tahunan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 ini di pemkab Kulon Progo akan kembali menggelar Lomba Karnaval. Pada tahun ini akan disediakan hadiah uang pembinaan senilai total 16 juta.

            Kadinas Kebudayaan Kulon Progo, Drs.Untung Waluyo mengatakan Karnaval memeriahkan peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 ini untuk kedua kalinya di selenggarakan Dinas Kebudayaan, dengan harapan nuansa banyak terkait dengan budaya yang ada di masyarakat untuk ditampilkan, dan disediakan uang pembinaan untuk juara pertama sampai juara harapan tiga.

            Joko Mursito Sekdin Kebudayaan menambahkan pelaksanaan Pergelaran Karnaval Semarak Merdeka akan berlangsung Sabtu 26 Agustus 2017 mulai pukul 09.00 WIB, dengan start di Lapangan Pengasih menuju pertigaan Kecamatan Pengasih ke selatan menuju jalan Kawijo, pertigaan Serut, ke barat arah UNY Wates lurus menuju Alun-alun Wates untuk displai maksimal 1 menit di depan tribun kehormatan.

            Dilanjutkan Dinas Kesehatan ke kiri menuju depan Pemkab, melewati pintu palang Kereta Api Timur menuju Pasar Wates, ke Kantor Pos dan finish di belakang Terminal Wates.

            Persyaratan peserta minimal 30 orang, diperbolehkan dengan kendaraan bermotor namun harus dihias, tidak boleh ada atribut parpol dan unsur SARA. Adapun penilaian meliputi penataan tata barisan, kraetivitas berbasis kearifan lokal, harmonisasi dan daya tarik.

            Data pendukung berupa sinopsis untuk dikirimkan ke Dinas Kebudayaan paling lambat tanggal 18 Agustus 2017, karena sehari kemudian tanggal 19 Agustus akan diadakan pertemuan teknis sekaligus pengambilan nomor urut. Pada saat pelaksanaan panitia tidak menerima pendaftaran.

             


Related Articles