Forum KIM Tingkat Kabupaten Kulon Progo Terbentuk

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai wadah pengelolaan dan pendistribusian informasi selama ini masih belum banyak diberdayakan. Untuk itu, semua KIM di Kabupaten Kulon Progo Selasa (28/2), mengadakan koordinasi dan membentuk Forum KIM Tingkat Kabupaten Kulon Progo di Ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo. Dalam koordinasi tersebut, hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo Drs. R. Agus Santosa, MA, Kepala Bagian Organisasi Setda Kulon Progo Sarji, SIP, MAP serta pengurus KIM se-Kabupaten Kulon Progo.
Dalam kesempatan itu, para pengurus KIM se-Kabupaten Kulon Progo memutuskan untuk membentuk sebuah kepengurusan Forum KIM untuk Tingkat Kabupaten Kulon Progo. Adapun para pengurus yang dipilih terdiri dari, Ketua adalah, Budiarjo dari KIM "Budi Santosa", Klajuran, Tanjungharjo, Nanggulan. Sekretaris, Wahyu Apriliasari dari KIM "Beriman 38", Berenan, Bendungan, Wates dan Bendahara adalah, Zazim dari KIM "Nyi Ageng Serang Community", Tuksono, Sentolo.
Menurut Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo Drs. R. Agus Santosa, MA, melalui Forum KIM diharapkan akan mampu menjadi wadah dalam upaya memberdayakan KIM di Tingkat Kabupaten Kulon Progo. Karena dengan terbentuknya wadah berupa forum KIM, akan semakin memudahkan koordinasi dan mengembangkan KIM untuk lebih memiliki manfaat lagi bagi masyarakat terutama dalam penyampaian dan pelayanan informasi.
Di sisi lain, Drs. R. Agus Santosa, MA mengharap seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, setiap anggota KIM bisa ‘melek teknologi’. Hal ini sejalan dengan tuntutan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat. "Kedepan kami berharap para pengurus KIM akan menguasai teknologi informasi dengan baik sehingga akan mampu menginformasikan kemajuan maupun kebijakan pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat secara luas," katanya.


Related Articles