SILATURAHIM BPPKI YOGYAKARTA

 

Pimpinan dan jajaran Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta, mengadakan silaturahim di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo dan diterima di ruang rapat Wakil Bupati, Selasa (7/2).

Menurut Kepala BPPKI Yogyakarta Eka Handayani,SE,MM kunjungan perdana dalam rangka silaturahim dengan jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo, serta membantu fasilitasi dalam layanan TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) di Kabupaten Kulon Progo.

"Pada tahun 2017 ini BPPKI ada program layanan TIK bagi masyarakat khususnya bagi aparat desa dan ibu rumah tangga, dengan jumlah peserta 200 orang untuk empat kabupaten di DIY, kami berharap Kulon Progo dapat berperan serta dalam kegiatan  tersebut, bahkan bisa ditambah apabila ada sharing anggaran bagi peserta dari Pemda Kulon Progo," katanya.

Sementara Kadinas Kominfo Kulon Progo, Drs.R.Agus Santoso,MA menyambut baik atas kunjungan dan kerjasama dalam meningkatkan pengetahuan TIK bagi aparat desa dan ibu rumah tangga, dengan harapan dapat lebih memberdayakan masyarakat.

"Terima kasih kepada BPPKI Yogyakarta, yang sebelumnya sudah membantu dalam TIK khususnya di desa Bumirejo Lendah di tahun 2016 yang lalu, sehingga website beserta Sistem Informasi Desa (SID) Bumirejo dapat berjalan dengan lancar, dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang nantinya di tahun 2017 akan disusul dengan desa-desa lainnya,"kata Agus.

Seperti diketahui bahwa BPPKI Yogyakarta adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Badan Penelitian dan Pengembang SDM Departemen Komunikasi dan Informatika. BPPKI Yogyakarta merupakan satu dari 8 UPT Badan Litbang Depkominfo yang berasa di daerah. Kedelapan UPT tersebut yaitu BBPPKI Medan, BBPPKI Makasar, BPPKI Jakarta, BPPKI Bandung, BPPKI Yogyakarta, BPPKI Surabaya, BPPKI Banjarmasin, dan BPPKI Manado. BPPKI Yogyakarta beralamt Jalan Imogiri Barat Km 5, Sewon, Bantul,  Yogyakarta. Wilayah kerja mencakup Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Bali.

Kegiatan operasional BPPKI Yogyakarta berfokus pada kegiatan penelitian dan pengembangan bidang komunikasi dan informatika. Selain itu terdapat beberapa kegiatan lain yang berfungsi mendukung pelaksanaan penelitian seperti melakukan data wilayah bidang komunikasi dan informatika, data media massa, dan penerbitan jurnal serta majalah semi ilmiah.

 

 

 

 

 

 


Related Articles