Selenggarakan Upacara HKN di Gedung Adikarta

Senin, 13 November 2017 14:25:28 - Oleh : Media Center

Kontes Kambing Peranakan Etawa dan Sapi Putih

Kemenko Polhukam RI Kunjungi Pemkab Kulon Progo

KADES BANJARSARI KUKUHKAN KIM SUMBER WARAS

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo adakan Edukasi UMKM Go Online

Workshop Kewirausahaan di Selenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wates

Kulon Progo—Hari Kesehatan Nasional yang di peringati setiap tanggal 12 November ini di guyur hujan di pagi hari, oleh karenanya Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo di Halaman Pemda kini di alihkan ke dalam gedung Adikarta pada 13/11.

Meskipun demikian Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional berjalan lancar. Upacara Peringatan HKN ini di hadiri oleh jajaran Kesehatan, jajaran Kementerian/Lembaga, BUMN, Institusi Pendidikan Kesehatan, Mitra Kesehatan, dan Organisasi Masyarakat. Hari Kesehatan Nasional kali ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, hal ini sejajar dengan program Indonesia Sehat menuju pendekatan warga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri dan hidup sehat seperti yang termaktub dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Adapun Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) mengajak seluruh masyarakat untuk ber perilaku hidup sehat yang harus kita lakukan di ke hidupan sehari-hari, yaitu pertama, melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, kedua mengonsumsi buah dan sayur, ketiga memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit. Hal ini seperti yang di paparkan oleh dr. H. Hasto Wardoyo, SP. OG dalam sambutannya.

 

Acara ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan pembagian hadiah. Adapun Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan diberikan kepada Dokter Teladan yaitu dr. Tari Astuti (Puskesmas Lendah II), Perawat Umum Teladan yaitu, Ina Triharjanti (Puskesmas Nanggulan), Sanitarian Teladan yaitu, Susilo Ratnawati (Puskesmas Panjatan II), dan Analisis Teladan yaitu, Siti Mukharomah (Puskesmas Girimulyo I). Serta pemberian Hadiah besrta piagam dan uang pembinaan untuk lomba Toga yang di berikan kepada Desa Purwosari dan Lomba Posyandu yang diberikan kepada Posyandu Melati Pagerharjo, Posyandu Dahlia Kaliagung, dan Posyandu  Mawar Pendoworejo, Girimulyo. Selanjutnya pembagian Hadiah untuk lomba Cuci Tangan tingkat PAUD diberikan kepada TK Pembina Galur, KB Aisyiyah Rodhatul Jannah Jatimulyo, dan TK Pembina Wates. 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak