Gebyar Senam Masal dan Lomba Senam Angguk di Alun Alun Wates

Rabu, 11 Oktober 2017 10:05:16 - Oleh : Bidang IKP & Statistik

Launching Olahan Lokal Kulon Progo Bersama Gubernur DIY

Gebyar Senam Masal dan Lomba Senam Angguk di Alun Alun Wates

LARI MANUNGGAL HARI JADI KULON PROGO

Pesta Buku Murah Terlengkap Kulon Progo

LARI MANUNGGAL KALIAGUNG- ALUN-ALUN WATES

Pada Pagi Rabu 11 oktober 2017  di AlunAalun Wates Kulon Progo  Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga ( Dikpora) Kabupaten Kulon Progo Mengadakan event Gebyar Senam Masal dan Lomba Senam Angguk SERI I .Event ini diadakan dalam rangka memperingati Hari jadi ke -66 Kabupaten Kulon Progo yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 oktober besok.

Acara yang dimulai pada pagi hari pukul 07.00 WIB ini diawali dengan senam masal yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari Siswa siswi SD,SMP,SMA se Kabupaten Kulon Progo dan juga seluruh elemen masyarakat yang turut hadir mengikuti senam tersebut, turut hadir juga dalam acara ini Bupati kulon Progo yang diwakili oleh staf ahlinya Arif Sudarmanto serta kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga( Dikpora ). acara ini diikuti lebih dari 1800 peserta.

Seusai Senam Masal kemudian acara  dilanjutkan dengan seremonial ,yaitu sambutan dari Kepada dikpora dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Bupati yang diwakili oleh staffnya . Dalam sambutannya Arif sudarmanto menuturkan  bahwa  Senam Angguk adalah senam asli Kulon progo yang di dalamnya senam angguk ini terbagi menjadi 2 seri dan untuk Lomba yang di adakan menggunakan Senam Angguk SERI I. Peserta lomba senam ini terdiri dari pelajar hingga masyarakat umum yang terbagi dalam 34 regu.

Linda (14 th) salah satu peserta yang berasal dari kontingen SMP 1 Sentolo bersama 6 orang rekannya mengaku tertarik mengikuti lomba ini karena angguk adalah budaya asli kulon progo.linda juga berharap semoga dengan acara ini Kulon Progo semakin jaya.

"saya tertarik mengikuti lomba ini karena angguk adalah budaya asli kulon progo dan saya juga tertarik dengan budaya yang ada dikulon progo" kata linda saat diwawancarai di sela sela persiapannya untuk naik ke panggung.

Tak hanya senam masal acara ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai macam doorprize  menarik yang sudah disiapkan oleh panitia, dengan hadiah utamanya adalah 2 buah sepeda gunung.

« Kembali | Kirim | Versi cetak