TEATER TRADISI KULON PROGO AKAN TAMPIL DI TMII

Kamis, 18 Mei 2017 09:52:51 - Oleh : Kominfo

     Sebanyak 38 seniman seniwati dari Kabupaten Kulon Progo akan tampil pada acara parade teater daerah di Taman Mini Indonesia Indah Anjungan DIY pada 21 Mei tahun ini. Teater ini berjudul ‘lir gumanti sang senopati". Teater ini menggambarkan sejarah Indonesia dari zaman penjajahan sampai jaman sekarang dalam jumlah 4 tahap; teater ini mengandung banyak filosofi.

     Untuk persiapan tampil di acara parade seni di TMII tanggal 21 Mei, tim teater ini telah melaksanakan latihan sebanyak 12 kali, gladi bersih dilaksanakan Rabu (17/5). Dalam acara gladih bersih tim telah menunjukkan tampilan yang cukup kompak, walaupun ada juga titik-titik yang perlu perbaikan. Beberapa titik yang perlu perbaikan mendapat pencermatan Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo, Drs. Untung Waluyo, dan langsung memberikan arahan penyempurnaannya.

     Staf ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drh, Endang Purwaningrum, yang hadir untuk mewakili PJ Bupati mengharapkan agar tampilnya Teater Kulon Progo di TMII ini dapat mendorong semangat untuk menggali potensi budaya yang ada di Kulon Progo yang selanjutnya dapat memacu perkembangan Pariwisata di Kulon Progo. Endang Juga mengharapakan agar teater yang akan ditampilkan di TMII ini suatu saat mendatang tampil di alun2 Wates.

« Kembali | Kirim | Versi cetak